Studi: Popularitas Salah di Liverpool Kurangi Islamofobia


Studi: Popularitas Salah di Liverpool Kurangi Islamofobia

Studi: Popularitas Salah di Liverpool Kurangi Islamofobia


LIGABANDAR - Popularitas Mohamed Salah di Liverpool disebut meminimalisir tingkat islamofobia atau ketakutan dan kebencian terhadap Islam berkurang salah satu para fan di kota tersebut.

Agen Bola Terpercaya - Nama pemain asal Mesir tersebut semakin populer setelah mengirimkan The Reds juara Liga Champions guna kali keenam dengan mengungguli Tottenham Hotspur 2-0 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (1/6). Salah mencetak satu dari dua gol kemenangan skuat besutan Juergen Klopp melewati eksekusi penalti. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Divock Origi.

Lembaga studi dari Immigration Policy Lab (IPL) menciptakan laporan mengenai penurunan tingkat islamofobia itu menurut survei memakai sampling maupun di media sosial.

IPL mengklaim telah mengerjakan survei di 936 wilayah di Merseyside yang adalahmarkas Liverpool. Total 8.060 fan The Reds di kota tersebut dijadikan sebagai eksklusif dalam survei eksperimen.

Sedangkan penelitian tersebut juga mengobservasi secara cermat sekitar 15 juta cuitan Twitter dari Kerajaan Inggris sebagai bagian guna menguji efek kedatangan dan popularitas Salah di Liverpool dengan tingkat islamofobia salah satu para fan klub itu.
Mohamed Salah sukses mengirimkan Liverpool juara Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble) "Kami mengejar bahwa wilayah di Merseyside merasakan penurunan 18,9 persen dalam sebanyak alat uji statistik bersangkutan durjana ujaran kebencian, sedangkan tidak ditemukan efek yang sama untuk durjana lainnya."

"Kami pun menemukan semua fan Liverpool FC telah meminimalisir unggahan Tweet anti-Muslim sampai setengahnya [turun dari 7,2 persen menjadi 3,4 persen Tweet mengenai Muslim] dikomparasikan para fan dari kesebelasan sepak bola top Inggris lainnya," demikian tulis laporan tersebut.

"Penemuan kami menunjukkan anutan yang berasal dari kumpulan minoritas malah menampilkan informasi yang lebih manusiawi mengenai minoritas tersebut untuk masyarakat yang lebih luas," tulis BOLAMANIA.

Meski tingkat islamofobia salah satu fan Liverpool dianggap IPL merasakan penurunan, belum pasti demikian salah satu para penyokong klub Liga Primer Inggris lainnya. Salah bahkan pernah mengalami cibiran bersangkutan islamofobia dari sejumlah penyokong Chelsea.

Suporter Chelsea tersebut mengunggah video mereka yang meneriakkan Salah sebagai pengebom di media sosial sebelum pertandingan melawan Slavia Praha di ajang Liga Europa di Stadion Sinobo, Praha, Kamis(11/4).

Dalam video berdurasi 19 detik diketahui semua fan itu berkumpul di suatu bar yang sedang di ibu kota Ceko sambil mengejek pemain Mesir yang pernah bermain membela Chelsea.

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.