7 Pulau Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi


7 Pulau Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

7 Pulau Eksotis di Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

LIGABANDAR - Jawa Timur dapat menjadi tujuan yang oke kalo kamu hendak berwisata pulau. Pasalnya, provinsi sangat timur Jawa ini punya segudang pulau canggih yang akan membuat anda terkesima. Ini barisan pulau eksotis di Jatim yang wajib anda datangi.

1. Gili Ketapang
Agen Bola Terpercaya - Ini ialah pulau kecil yang terletak di Selat Madura, berjarak selama 8 km di lepas pantai unsur utara Kabupaten Probolinggo. Gili Ketapang menjadi lokasi yang oke buat anda yang gemar sekali snorkeling.

Spot sangat populer guna snorkeling di pulau ini sedang di sisi selatan, dengan pasir putih yang bersih. Kamu dapat menonton keindahan bawah laut atau berenang di ombak yang tenang.

2. Pulau Kangean
Pulau Kangean sebetulnya berada lumayan dekat dengan Pulau Bali dan Lombok. Namun, secara administratif, pulau canggih ini tergolong wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Apa yang unik dari Pulau Kangean? Pasir pantai yang putih, ombak yang tenang, serta air laut yang bening menjadi pesona utama lokasi ini. Di samping itu, karang, koral, dan ikan kecil telah menanti anda yang kegemaran snorkeling.

3. Gili Labak
Masih di Sumenep, kamu pun wajib mendatangi Gili Labak. Ini ialah sebuah pulau yang indah, yang bahkan sudah dapat memikat tidak sedikit wisatawan mancanegara guna berkunjung.

Ada banyak kegiatan yang dapat kamu kerjakan saat liburan di pulau ini. Selfie dengan background pantai dan laut pasti gak boleh dilewatkan, di samping snorkeling, berperahu, atau bahkan camping.

4. Gili Iyang
Sumenep memang gudangnya pulau cantik di Madura. Di sini, anda juga dapat berlibur ke Gili Iyang. Tempat ini tidak jarang dijuluki Pulau Awet Muda lantaran banyaknya warga setempat yang berusia sampai satu abad.

Diklaim punya kadar oksigen sampai 20 persen, keadaan di Gili Iyang paling asri dan bersih. Kamu dapat bermain di pantai, menyelam di laut, berangjangsana ke goa, atau berjalan-jalan santai merasakan keindahan bebatuan karang.

5. Gili Genting
Objek wisata ini sedang di Kecamatan Kepulauan Gili Genting, Kabupaten Sumenep. Dari Pelabuhan Saronggi, anda perlu menyeberang memakai perahu bermotor dengan durasi waktu selama 45 menit.

Suguhan utama Gili Genting ialah Pantai Sembilan yang memesona. Pantai ini punya view menawan, gundukan pasir ikonik berbentuk angka 9, serta pasir pantai putih dan deburan ombak yang tenang.

6. Pulau Mandangin (Pulau Kambing)
Pulau ini dapat kamu temukan di sekitar Sampang, Madura. Di samping Mandangin, pulau ini pun disebut Pulau Kambing, konon sebab banyaknya domba yang berkeliaran atau bentuknya yang serupa domba jika disaksikan dari atas.

Keelokan pulau ini tidak dapat dibantahkan lagi. Kamu akan terpesona dengan bukit hijau yang mengitari pantai serta air laut yang biru dan jernih. Dari Sampang, durasi masa-masa ke Pulau Mandangin selama 1,5 jam.

7. Nusa Barong
Nusa Barong, atau Nusa Barung, adalahsalah satu surga tersembunyi di Jember. Ini ialah sebuah pulau tanpa penghuni yang melulu didiami satwa binal seperti penyu hijau, rusa Jawa, dan monyet.

Jarang terjamah manusia, keadaan di Nusa Barong memang masih paling asri. Kombinasi air laut yang jernih, pasir pantai yang bersih, dan hutan mangrove tentu akan membuatmu tak sempat pulang.

Indah sekali ya pulau-pulau di atas! Jika anda mengunjunginya, tidak boleh lupa guna selalu mengawal kebersihan. Selamat berwisata!

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.