7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilang



7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilang

7 Spot Wisata yang Asyik & Instagenic di Pasuruan, Penat pun Hilang
LIGABANDAR - Ngomongin soal Pasuruan, tentu gak dapat lepas sama yang namanya Gunung Bromo. Gunung yang berada di elevasi 2.329 meter di atas permukaan laut ini berada dalam empat distrik kabupaten sekaligus. Di samping Kabupaten Pasuruan, beririsan pula di Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang

Agen Bola terpercaya - Nah, gak hanya Bromo, barisan spot wisata Instagenic ini dapat kamu kunjungi saat sedang ke Pasuruan.

1. Agrowisata Bhakti Alam

Agrowisata Bhakti Alam bertempat di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Agrowisata yang berada di elevasi 500 mdpl ini menawarkan spot wisata yang sejuk dan asri.

Kamu dapat menemukan pelbagai buah-buahan, laksana kelengkeng, jeruk, mangga, dan lain-lain. Kamu juga akan dimanjakan dengan pelbagai spot potret yang asyik dan menarik.

2. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi adalahpusat konservasi tanaman di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Lokasinya sedang di Jalan Raya Surabaya Malang, Capang, Purwodadi.

Suasananya yang paling asri menciptakan tempat ini sesuai sebagai pelepas penat. Karena keindahannya, lokasi ini pun kerap dijadikan spot potret pre wedding. Nilai plusnya lagi, kamu dapat mengunjungi spot wisata air terjun Coban Baung yang tak kalah memesona.

3. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho memang dapat kamu jumpai di tidak sedikit kota di Indonesia, salah satunya di Pasuruan. Masjid mempunyai nama lengkap Masjid Muhammad Cheng Hoo ini bertempat di Jalan Raya Kasri Nomor 18, Petung Sari, Petungasri, Pandaan.

Masjid ini merupakan format akulturasi tiga kebiasaan yang berbeda, yaitu Jawa, Islam, dan China. Warna merah yang mendominasi masjid serta format atap yang serupa dengan Pagoda dipungut dari arsitektur China.

Perpaduan tiga kebiasaan tersebut menciptakan Masjid Cheng Ho menjadi menarik dan punya pesona tersendiri. Tak melulu wisata religi, anda juga dapat belajar sejarah, budaya, dan berfoto dengan latar belakang masjid Cheng Ho. Tapi mesti tetap sopan ya.

4. The Pines Taman Dayu

The Pines Taman Dayu bertempat di dalam area Hutan Pinus Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Kawasan ini terdiri dari hunian mewah, resor wisata, dan camping ground yang disiapkan pengelola untuk para wisatawan.

Ada tiga macam lokasi camping, antara lain lokasi tinggal pohon, lokasi tinggal kayu, dan tenda di hutan pinus. Di samping menginap, anda akan disuguhkan keadaan hutan pinus nan asri dan berfoto di rumah-rumah pohon yang sudah disediakan. Adem rasanya!

5. Saygon Waterpark

Buat anda yang gemar sekali main air, Saygon Waterpark yang sedang di Sengon, Kecamatan Purwosari, Pasuruan, dapat jadi opsi wisata yang pas.

Di lokasi ini, kamu dapat menjajal tidak sedikit wahana air. Mulai dari sekian banyak macam slide, empang ombak, empang arus, twister, dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya. Di samping bermain air, Saygon Waterpark pun menyediakan pelbagai spot potret yang buat feed Instagram anda makin ciamik.

6. Bromo Forest Area

Bromo Forest Area berada di lokasi hutan Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Tempat ini menyajikan wisata dengan nuansa alam yang masih asri dan begitu menyegarkan. Kamu dapat berfoto-foto kece di pelbagai wahana yang unik, laksana ayunan, pins swing, air ballon, air bike, dan sebagainya.

7. Kebun Pak Budi

Kebun Pak Budi adalahspot wisata yang mulai booming pada 2017. Lokasinya sedang di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Kamu akan diajak berwisata edukatif dengan teknik yang menyenangkan. Salah satunya ialah belajar mengenai hidroponik.

Kamu berpeluang menyaksikan secara langsung sayuran atau tumbuhan lainnya yang ditanam dengan teknik hidroponik. Bisa pun belajar tentang teknik mengolah pangan sampai layak dikonsumsi. Menarik, bukan?

Destinasi-destinasi di atas dapat jadi pilihan liburan akhir pekan yang murah meriah, lho. Ada yang telah pernah anda kunjungi?

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.