Hati-hati, 4 Hal Sederhana Ini Membuatmu Kehilangan Self-Awareness


Hati-hati, 4 Hal Sederhana Ini Membuatmu Kehilangan Self-Awareness

Hati-hati, 4 Hal Sederhana Ini Membuatmu Kehilangan Self-Awareness


LIGABANDAR - Setiap orang berjuang untuk membetulkan diri dari hari ke hari, tergolong kamu. Agar usaha ini berhasil, anda perlu menambah level self-awareness alias tingkat kesadaran atas diri sendiri. Tidak melulu sadar bakal sikap, tapi pun perilaku, teknik berpikir, dan caramu mengawal perasaan orang-orang di sekitarmu.

Agen Bola terpercaya - Proses menambah self-awareness tentu memerlukan proses. Gak tidak banyak dari usahamu malah selesai dengan kegagalan karena dirangsang oleh hal-hal tertentu. Beberapa di antaranya laksana berikut.

1. Terlalu sibuk mengurusi karier
Berkarier tersebut bagus, tapi tidak boleh sampai over alias berlebihan. Sebab, kegiatan dapat membuatmu menjadi tak sempat dengan dunia sekitar. Salah satunya ialah keluarga. Padahal tanpa pertolongan keluarga, anda gak akan dapat sehebat yang sekarang.

Maka dari itu, tidak jarang kali sisihkan waktumu untuk bareng keluarga dan orang-orang yang dicintai. Ambil waktu guna rehat, ajukan cuti, dan nikmati momen seru dengan keluarga.

2. Campur tangan sama hal orang lain
Sering campur tangan dengan hal-hal yang bukan menjadi urusanmu sama saja dengan buang-buang waktu. Apalagi andai tujuannya guna merendahkan orang lain. Lebih baik maksimalkan waktumu untuk mengetahui diri sendiri.

Ketika kamu sukses memahami diri sendiri, anda jadi lebih gampang untuk mengetahui orang lain. Tanpa mesti ikut campur dalam hal mereka sekalipun, minimal kamu dapat membaca jalan benak mereka secara satu per satu.

3. Jebakan masa kemudian yang tak terdapat habisnya
Pernah merasakan kegagalan? Sudah move on belum dari kegagalan itu? Jawabannya tentu belum. Hal ini tidak jarang kali menjadi hal penghambat guna melangkah maju. Akibatnya, hidup dan kariermu tetap stuck.

Kamu yang seharusnya dapat mendapat promosi dari kantor justeru gagal mendapatkannya. Karena memang, anda belum dapat memaafkan diri sendiri atas kegagalan yang menimpamu di masa lalu. Rugi banget, kan?

4. Mengabaikan apresiasi diri sendiri
Kamu bisa jabatan baru di perusahaan? Bagus! Hargai apa yang anda dapatkan ini dengan menyerahkan apresiasi ataureward untuk dirimu sendiri. Misalnya dengan traveling, dinner dan beda sebagainya.

Apresiasi bakal membuatmu lebih motivasi untuk membetulkan diri secara lebih, sampai-sampai kamu dapat lebih mengapresiasi diri lagi di masa mendatang. Ketika anda mengabaikan apresiasi ini, percaya atau tidak anda akan kehilangan rasa percaya diri, semangat, dan kemauan untuk melangkah maju.

Mengingat self-awareness tersebut sangat penting, telah saatnya anda lebih meningkatkannya lagi, ya! Hindari empat urusan di atas dan jadilah sosok yang lebih peduli sama pertumbuhan dirimu sendiri.

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.