Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!


Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!

Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!


LIGABANDAR - Saat ini gunung sedang naik pamor, tidak sedikit anak muda yang beramai-ramai naik gunung entah guna tujuan pemanjatan atau melulu ingin merasakan suasana dinginnya pegunungan.

Agen Bola terpercaya - Apalagi gunung-gunung di Indonesia familiar dengan keindahannya. Namun di kalangan pendaki, gunung di Indonesia mempunyai legenda sendiri yang buat kalian gak akan lupa atau bahkan gak inginkan lagi naik gunung itu. Berikut gunung-gunung yang memiliki cerita mistisnya tersendiri.

1. Gunung Salak
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Gunung Salak berada di wilayah Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung ini menjadi sangat tak asing di telinga masyarakat Indonesia sebab menjadi tempat jatuhnya pesawat pada 2012 silam yang memakan 45 korban meninggal dunia. Walaupun sebelumnya Gunung Salak memang telah terkenal seram karena menyimpan tidak sedikit misteri. Diceritakan oleh warga sekitar bahwa Gunung Salak dijuluki kabuyutan yang suci, sebab menjadi tempat terakhir Prabu Siliwangi atau Sri Baduga Maharaja terlihat.

Hal ini menimbulkan tidak sedikit isu yang beredar di kalangan pendaki, tidak sedikit pendaki yang hilang atau tersesat berjam-jam di Gunung Salak, bahkan ada sejumlah orang yang lebih dari satu kali ke sana menyatakan bahwa mereka tidak jarang kali bertemu tentara yang berjumlah satu kompi pada tengah malam. Padahal andai di tanya pada masyarakat selama tidak bakal ada tentara yang pelajaran di gunung itu pada masa-masa itu. Atau terdapat suara beda yang paling ramai sedang bersorak laksana sedang menyaksikan pertunjukan bola. Hal itu terjadi pada waktu peralihan sore mengarah ke malam bertepatan dengan azan Magrib.

2. Gunung Kerinci
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Gunung ini menjadi incaran semua pendaki, sebab termasuk 7 puncak tertinggi di Indonesia. Terletak di distrik Sumatra, Gunung Kerinci mempunyai legenda yang ada semenjak turun temurun. Masyarakat selama sering mengisahkan bahwa terdapat makhluk astral yang bermukim di sana mempunyai nama Uhang Pandak atau Orang Pendek. Cirinya laksana kera dengan bulu yang tumbuh di dekat tubuhnya.

Di Kerinci andai kalian mengarah ke puncak, kalian akan menikmati hawa beda pada pemanjatan tersebut. Banyak pendaki yang menyatakan bahwa mereka laksana tersedot ke dalam dunia beda yang menakutkan, bahkan di perjalanan berikut konon katanya tidak sedikit pendaki yang menghilang dan tidak ditemukan jasadnya sama sekali. Contohnya sosok Yudha yang pada tanggal 23 Juni 1990 menghilang namun sampai saat ini tidak bisa ditemukan.

3. Gunung Semeru
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Gunung Semeru di juluki kerajaan jin, sebab puncak gunungnya diandalkan sebagai lokasi bersemayamnya semua dewa. Namun di sepanjang perjalanan mengarah ke puncak kalian bakal melewati area klik. Kawasan klik merupakan area dimana tidak sedikit ada batu in memoriam sebagai petanda terdapat pendaki yang meninggal di gunung tersebut, entah jasadnya telah ditemukan atau belum. Namun wilayah ini familiar dengan kejadian-kejadian anehnya, laksana pendaki yang terjatuh, tersesat, bahkan hilang. Dan yang lebih menakutkan lagi, tidak sedikit pendaki merasakan kesurupan di wilayah ini. Biasanya kesurupan dirasakan pendaki menyerupai sekian banyak makhluk dan pun binatang.

Ada lagi misteri tentang hantu perempuan di Ranu Kumbolo, andai merujuk kisah yang beredar, maka hantu perempuan ini akan hadir pada bulan purnama dan ditandai dengan timbulnya kepulan asap menyelimuti Ranu Kumbolo. Hantu perempuan ini berwujud perempuan muda cantik menggunakan kebaya berwarna kuning.

4.Gunung Latimojong
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Diisukan oleh semua pendaki bahwa Gunung Latimojong adalahgunung yang sangat seram salah satu gunung-gunung lainnya. Gunung tertinggi di Sulawesi Selatan ini menyimpan misteri menarik, tergolong Hantu Popo. Hantu Popo diyakini ialah manusia yang bisa terbang dan bakal terbang di malam hari sebab siang hari ia akan pulang menjadi manusia laksana biasa. Hantu Popo biasa hinggap di rumah-rumah di kaki Gunung Latimojong atau pohon-pohon yang terdapat di sana, serta sesekali ia akan menerbitkan suara “Pok..pok..”. Suara yang semakin keras menandakan ia terjatuh dari lokasi yang ia hinggap atau sebaliknya andai suaranya mengecil, maka ia berarti sedang dekat sekali dengan kita.

5.Gunung Lawu
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Gunung Lawu menjadi gunung yang memiliki kisah mistis sangat ditakuti. Di gunung ini familiar dengan mitos pasar setannya. Jika kalian yang telah sangat keletihan dan tersesat pada malam hari, maka kalian akan menyaksikan pasar setan ini. Pasar ini ramai dan berjualan sekian banyak macam kebutuhan. Ada lagi mitos bahwa andai kalian mengerjakan pendakian ke Gunung Lawu maka kalian jangan berjumlah ganjil, sebab mungkin saja di jalan kalian akan bertolak belakang formasi, lantaran menggenapkan jumlah rombongan ialah makhluk astral yang terdapat di gunung tersebut. Atau yang terakhir ialah jangan memanjat dengan memakai baju hijau. Jika kalian memakai baju hijau maka kalian bakal tersesat pada jalur pendakian.

6. Gunung Rinjani
Cerita Mistis 6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Seram!
Gunung Rinjani adalahgunung incaran semua pendaki, sebab mempunyai track menantang dan pun puncaknya yang luar biasa. Namun urusan ini tidak lepas dari kisah mistis yang terdapat di gunung tersebut, laksana adanya mitos eksistensi Dewi Anjani yang bersemayam di Gunung Rinjani. Atau ada keyakinan lain yang melafalkan bahwa di dekat Danau Segara Anak ada suatu masjid besar yang dibangun semua gaib. Jika menurut keyakinan masyarakat Lombok, maka gunung ini adalahtempat berkumpulnya makhluk-makhluk gaib untuk menyusun sebuah kehidupan yang sama dengan manusia. Jadi andai ada pendaki yang mengganggu mereka, mereka tidak segan-segan membawa pendaki itu ke alamnya dan tidak mengembalikannya lagi.

Itulah sejumlah cerita mistis yang menemani pemanjatan gunung-gunung di Indonesia. Gimana, kian penasaran atau justeru kapok memanjat gunung di Indonesia?

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.