5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu


5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu

5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu


LIGABANDAR - Banyak urusan yang mengakibatkan seseorang diracuni oleh di antara dari tujuh dosa mematikan (seven deadly sins) ini. Bahkan, tanpa anda sadari perasaan ini sering menyelinap di hatimu dan hadir tiba-tiba. Selama rasa iri itu dapat memotivasi anda untuk mencapai kebajikan dengan teknik yang positif, kenapa tidak? Sayangnya, rasa iri ini lebih merujuk pada urusan negatif yang memunculkan kedengkian, hujat, dan fitnah.

Agen Bola Terpercaya - Saat hatimu dirasuki perasaan iri, pikiran-pikiran negatif juga datang mendekat dan mengacaukan hidupmu. Tanpa anda sadari, menjauhkanmu dari perasaan bahagia. Nah, 5 urusan negatif ini bakal merasuki dan meracuni hatimu dampak dari menyimpan rasa iri.

1. Pikiranmu diisi prasangka buruk sampai-sampai timbul kasak-kusuk yang bisa selesai fitnah
5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu
Saat orang beda lebih berprestasi atau berhasil darimu, sementara anda dan orang itu berada pada posisi atau status yang sama, mengerjakan perjuangan dan usaha yang sama, timbul perasaan tidak senang, tidak puas, dan selesai dengki. Karena tidak dapat menerima fakta yang tidak cocok dengan harapanmu, benak negatif juga menguasai kepalamu sehingga memunculkan prasangka buruk dan kasak-kusuk bahwa orang itu mendapatkan semua tersebut secara tidak jujur. Bahkan, tak jarang selesai fitnah.

2. Kamu tidak jarang kali merasa tidak puas dengan apa yang anda miliki dan terima sampai-sampai sulit mengucap syukur
5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu
Dengan mengucap syukur anda belajar guna menerima apa yang telah Tuhan berikan padamu, baik maupun buruk, cocok maupun tidak dengan harapanmu. Dia tahu apa yang anda butuhkan, berapa tidak sedikit yang anda butuhkan, bahkan tidak menutup bisa jadi Dia bakal menambahkan apa yang benar-benar anda butuhkan. Ketika anda sulit bersyukur, bahkan tak sempat guna mengucap syukur, saat tersebut pula hari-harimu jauh dari perasaan bahagia. Yang rugi anda juga, ‘kan?

3. Timbul perasaan tidak nyaman saat anda mendapatkan perlakuan yang tidak sama
5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu
Iri hati pun menimbulkan perasaan tidak nyaman. Kamu menjadi sensitif, gampang emosi saat anda merasa diperlakukan tidak sama. Amarahmu menjadi gampang tersulut sebab merasa dibedakan. Alhasil, hatimu jadi diisi oleh amarah sebab sakit hati, sampai-sampai timbullah perasaan dengki sebab orang beda tidak menghargaimu dan memandangmu remeh. Rasanya belum puas bila anda belum melampiaskannya dalam perbuatan nyata. Sadarlah, menyimpan rasa iri memunculkan kekacauan dan merusak semua sendi kehidupanmu.

4. Otakmu dikuasai benak jahat terhadap orang lain
5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu
Ini yang sangat meguras hati dan pikiranmu, bahkan energimu. Saat perasaan iri merasukimu dan meracuni hatimu, otakmu dikuasai oleh benak jahat atau negatif. Pikiran jahat ini pula yang dapat mendorongmu mengerjakan tindakan buruk demi memuaskan rasa tidak puas dan dengkimu bakal keberhasilan dan tuah orang yang anda cemburui. Jika terus begini, kapan hidupmu bakal tenang? Kapan anda akan bahagia? Kapan anda akan konsentrasi memikirkan dirimu sendiri? Bukannya mengurusi hidup orang lain. Mengerikan sekali, alangkah dahsyatnya akibat dari iri hati ini.

5. Mendorong anda melakukan perbuatan yang tidak masuk akal alias gelap mata yang dapat menghancurkan dirimu
5 Hal Negatif Ini Akan Merasukimu Saat Rasa Iri Meracuni Hatimu
Masih bersangkutan dengan poin empat. Timbunan rasa dengki dalam dirimu ini pasti saja menciptakan pikiran sehatmu bukan lagi bekerja dengan baik. Sebab, desakan untuk mengerjakan tindakan jahat demi memuaskan hasrat dengkimu lebih dominan. Hidupmu jadi tersita untuk dapat menyaingi dan mengungguli orang yang anda cemburui. Kamu hanya konsentrasi kepada orang yang anda cemburui.

Kamu akan mengerjakan apa pun guna memuaskan perasaan irimu ini. Alhasil, anda tidak peduli lagi apakah tindakanmu bakal merugikan dirimu sendiri atau tidak. Tidak memblokir kemungkinan, anda akan mengerjakan tindakan ilegal. Imbasnya dapat menghancurkan dirimu sendiri.

Masih tetap inginkan menyimpan perasaan iri ini dalam hidupmu? Ingat, iri hati ialah salah satu penyebab utama bahagia menjauh darimu. Jadi, tidak boleh biarkan iri hati meracuni hidupmu.

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.