Membandingkan Manfaat dari Berlari Menggunakan Treadmill dan di Luar Ruangan

Membandingkan Manfaat dari Berlari Menggunakan Treadmill dan di Luar Ruangan

Membandingkan Manfaat dari Berlari Menggunakan Treadmill dan di Luar Ruangan

BANDAR BOLA TERPERCAYA - Sebagai pengganti kebiasaan berlari di luar ruangan, banyak orang yang memilih berlari di dalam ruangan dengan menggunakan treadmill. Sebenarnya, mana sih yang lebih baik antara berlari di luar ruangan atau menggunakan treadmill di dalam ruangan

Dilansir dari Greatist, berlari menggunakan treadmill memiliki dampak yang lebih rendah pada persendianmu. Orang yang berlari dengan treadmill cenderung memiliki langkah yang lebih pendek namun lebih banyak dibanding ketika berlari di luar ruangan. Itulah mengapa berlari menggunakan treadmill lebih baik untuk memulihkan diri dari cedera.
Walau begitu, karena treadmill menggunakan permukaan yang bergerak maka harmstrings tidak bekerja sekeras biasanya karena membantu kaki bergerak maju. Dilansir dari Time, untuk mengatasi hal ini pastikan kamu memasukkan cross training pada latihanmu untuk melatih otot pada kaki bagian belakang.
Berbeda dengan berlari menggunakan treadmill, berlari di luar ruangan dapat meningkatkan ketangkasan karena permukaan tanah yang tak rata. Keterampilan ini tak akan dapat berkembang jika kamu hanya berlari di permukaan treadmill.
"Ketika kamu berlari di luar ruangan, terjadi perubahan pemandangan, perubahan arah, serta ada rasa eksplorasi. Kamu akan kehilangan hal tersebut jika kamu berlari di dalam ruangan dan menyelesaikan olahragamu dengan berjalan di ruangan," tutur Pamela Geisel, M.S., C.S.C.S., spesialis kekuatan dan dan kondisi bersertifikasi.
Secara umum, disarankan untuk berlari di luar ruangan dengan kondisi hijau jika kamu memang bisa. Sebuah penelitian di University of Exeter menemukan bahwa berlari dan berolahraga di dekat alam memiliki sejumlah manfaat.
"berlari di lingkungan alami diasosiasikan dengan sejumlah perasaan posotof dan revitalisasi, menurunkan tekanan, kebingungan, kemarahan, dan depresi, serta meningkatkan tingkat energi dan perilaku positif," tulis penelitian tersebut.
Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat berolahraga. Hal pertama adalah tempat tinggalmu serta cuaca di sekitarnya untuk menentukan apakah kamu lebih baik berlari menggunakan treadmill atau berlari di luar ruangan.
Masalah kesehatan atau riwayat cedera seseorang juga menentukan lingkungan olahraga mana yang sebaiknya dipilihnya. Oleh karena itu, perhatikan kondisimu sebelum memilih di mana kamu bakal berlari

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.