Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit Dapat Hindari Stres

Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit Dapat Hindari Stres

Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit Dapat Hindari Stres

BANDAR BOLA TERPERCAYA - Bangun kesiangan nanti rezekinya dipatok ayam."  Pepatah ini tampak acap kali diucapkan orang tua ketika kita bangun siang.
Mungkin yang terbersit di pikiran Sahabat Dream hanyalah pepatah belaka yang tidak terlalu penting. Eits... jangan salah sangka dulu.

Pepatah tersebut bisa saja ada benarnya. Rezeki yang dimaksud mungkin saja tersirat berupa nikmat berupa materi atau lahiriah berupa kesehatan.

Tahukah Sahabat Dream, bangun pagi dianjurkan saat matahari belum terbit, atau pada pukul 05.00. Tidak ada salahnya Sahabat Dream membiasakan untuk rutin bangun di pagi hari yang ternyata banyak manfaat yang didapat.

Salah satu manfaat kesehatan mental yaitu terhindar dari stres. Bagaimana bisa? Berikut penjelasannya.

1. Tubuh menjadi segar
Pagi hari kaya akan udara segar yang kaya oksigen dan belum tercampur polusi udara. Selain baik untuk pernapasan, menghirup udara segar juga akan menambah kadar oksigen dalam darah.
Hal ini akan membuat aliran darah lancar dan berpengaruh terhadap aktivitas kalian seharian
penuh.
Ditambah lagi olahraga, tubuh akan jauh lebih bugar dan segar seharian.

2 Membangkitkan semangat
Selain secara fisik, udara segar di pagi hari juga memberi dampak psikologi bagi kalian yang rutin bangun pagi.
Energi positif dalam tubuh tercipta yang mana akan membuat semangat bagi kalian terbiasa bangun pagi.

3. Mood yang bagus
Selain membangkitkan semangat, bangun pagi bisa membentuk mood bagus. Bangun pagi membantu proses pembentukan hormon serotonin yang bisa menciptakan suasana hati dan juga keseimbangan mental di dalam tubuh.
Dengan semangat dan mood yang bagus, tebarkan juga senyum pada sekitar kalian. Selain manfaat untuk diri sendiri, kalian juga bisa memberikan pengaruh positif pada sekeliling kalian.

4. Pribadi yang ceria
Percaya atau tidak percaya, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan.
Menurut penelitian pada 2012 yang diadakan jurnal Emotion, orang yang bangun pagi akan merasa lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pagi hingga sore hari.
Walau terkadang sangat berat, tidak ada salahnya Sahabat Dream coba dan memulai kebiasan bangun pagi hari sebelum matahari terbit untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.