6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 
 BANDAR BOLA TERPERCAYA
Gelaran turnamen Piala Dunia sudah berjalan selama dua pekan. Sejauh ini, enam tim sudah memastikan diri melaju ke babak knock-out  atau babak 16 besar kendati para kontestan di fase grup baru melangsungkan laga keduanya di Piala Dunia 2018 Rusia ini.
Negara yang sudah memastikan lolos di babak penyisihan ini diantarnya dari dua tim dari Grup A, satu dari Grup C, satu dari Grup D, dan dua lagi dari Grup G. Sementara, 10 sisanya masih diperebutkan oleh beberapa negara yag masih mengejar posisi peringkat pertama dan kedua pada klasemen akhir grup guna meraih tiket lolos ke fase gugur.
Negara mana saja yang sudah memasikan diri melaju ke babak selanjutnya? Berikut daftarnya.

1. Rusia

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018fifa.com
Tuan rumah Rusia adalah tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Mereka berhasil mengemas enam poin dari hasil dua kali menang diantaranya atas Arab Saudi di laga pembuka dan Mesir di partai selanjutnya.
Bahkan, skuat Sbornaya tercatat sebagai tim yang paling produktif di PD kali ini. Tim yang dinakhodai oleh Stanislav Cherchesov tercatat sebagi tim paling produktif hingga saat ini bersama kontestan lainnya yakni Belgia yang berhasil mengemas delapan.
Sampai saat ini, Rusia masih memimpin klasemen sementara yang unggul produktifitas dibandingkan pesaing terdekatnya, Uruguay. Keduanya akan bertemu di laga ketiga guna menentukan juara Grup A

2. Uruguay

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Uruguay, yang juga tergabung di Grup A bersamaR usia, jadi tim kedua yang meraih tiket 16 besar. Sama seperti tuan rumah, Uruguay juga mengantongi enam poin setalh berhasil meraih dua kemenangan. Hanya saja, mereka kalah selisih gol.
Uruguay melaju dari babak penyisihan tanpa rintangan berarti dari lawan-lawanya. Skuat Charruas berhasil melumat Arab Saudi dan Mesir secara beruntun. Tak ayal, raihan poin yang sama dengan Rusia dan sudah tak terkejar, membuat Arab Saudi dan Mesir harus angkat koper lebih awal.

3. Prancis

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Tim lain yang juga sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar adalah Prancis. Paul Pogba dan kolega menjadi wakil Grup C pertama yang lolos setelah meraih dua kemenangan.
Mereka berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-1 dan terakhir menjungkalkan Peru dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian, tim besutan Didier Deschamp ini berhasil mengemas enam poin dan tak akan terkejar oleh Ausrtalia dan Peru.
Hanya, di partai terakhir Les Blues akan bertemu runerup Grup C, Denmark yang sedang mengejar minimal satu poin guna mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Namun, masing-masing tim juga pasti akan mengejar poi penuh untuk bisa menjadi juara grup. 

4. Kroasia

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Lalu dari Grup D, satu tim yang sudah pasti digaransi lolos ke babak 16 besar adalah Kroasia. Secara mengejutkan mereka lolos dengan mudah di Grup D. Padahal, sebelumya Kroasia tak begitu diperhitungkan jika dibandingkan Argentina.
Sama seperti tiga tim di atas, mereka melaju setelah mencetak dua kemenangan. Di laga awal, Kroasia mengalahkan Nigeria dua gol tanpa balas. Selanjutnya, di laga kedua, Timnas yang dijuluki Vatreni itu memastikan diri lolos usai secara mengejutkan mengalahkan tim favorit juara, Argentina, tiga gol tanpa balas.

5. Belgia

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Timnas Belgia menjadi tim kelima yang berhasil mengunci tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mereka berhasil meraih kemenangan sempurna karena selalu menang dengan margin tiga gol atas tamunya.
Pada laga terakhir, Romelu Lukaku cs. berhasil membantai Tunisia denan skor 5-2. Sebelumnya, di partai pembukanya, The Red Devil juga telah mengalahkan tim debutan Panama dengan skor 3-0.
Otomatis, kemenangan Belgia atas Tunisia itu menempatkan tim peringkat ketiga dunia itu pada peringkat kedua grup G dengan total enam poin. Mereka hanya terpaut selisih gol dari pesaing terdekatnya, Inggris yang mampu membantai Panama di laga kedua. Dengan demikian, masih ada 12 tiket perdelapan final yang masih akan diperebutkan para kontestan Piala Dunia 2018.

6. Inggris

6 Tim Ini Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
Timnas Inggris menyusul Belgia yang lebih dulu meraih tiket ke babak 16 besar PD 2018. Mereka meraihnya usai mampu menumbangkan Panama dengan skor telak 6-1. Tentu hasil ini mejadi raihan sempurna karena sebelumnya skuat Inggris diragukan karena banyak diisi bocah ingusan.
Hasil laga kedua pun berhasil mengantarkan The Three Lions merangsek ke papan atas klasemen karena memiliki poin yang sama dengan Belgia. Mereka menyisakan satu laga kontra Belgia, hanya partai diprediksi tak akan begitu panas karena tak begitu menentukan usai keduanya dipastikan lolos.


 

No comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.